Oleh Rihad pada hari Senin, 21 Jun 2021 - 22:16:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Masih Cari Keterangan 34 Saksi dan Periksa Jenis Senjata

tscom_news_photo_1624288601.jpeg
Polisi masih periksa TKP pembunuhan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara telah memeriksa 34 orang terkait dengan kasus penembakan seorang jurnalis di Kabupaten Simalungun bernama Mara Salem Harahap (42).

"Dari kronologis singkat yang didapat, tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Senin (21/6).

Petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil Datsun Go dengan nomor polisi BK-1921-WR, satu pasang sepatu cokelat milik korban, celana jeans yang berlubang milik korban, dan beberapa barang bukti lainnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI guna mengungkap kasus penembakan tersebut. "Kami mohon dukungan dan doanya agar segera terungkap," katanya.

Korban diduga tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat dia berada di dalam mobilnya. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan bekas luka tembak di bagian kaki kiri korban.

Kepolisian masih menyelidiki jenis senjata dan proyektil yang digunakan pelaku untuk membunuh Mara Salem Harahap alias Marsal.

"Kalau ditanya jenis proyektil senjata yang lainnya kami penyidik masih menunggu informasi dari forensik," kata Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Senin (21/6).

Agus melanjutkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi jenazah Marsal dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Saat ini masih proses penelitian ataupun autopsi. Sampai saat ini hasil belum kami dapatkan karena kami penyidik menunggu hasil validnya," jelas Agus.

Sebelumnya, Mara Salem Harahap dilaporkan tewas tidak jauh dari rumahnya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6) dini hari.

tag: #wartawan  #pembunuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Survei Pilkada Jepara, Simulasi Pasangan Dian-Jadug Berpeluang Menang Besar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JEPARA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menggelar survei sejak 10 - 20 Juli untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap tingkat elektabilitas para bakal calon pada Pilkada ...
Berita

Diduga Banyak Tambang Galian C Ilegal di Jabar dan Banten

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kegiatan usaha tambang galian C diduga ilegal makin marak di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Upaya pengambilan tanah dan batuan dilakukan secara ugal-ugalan itu tak ...