Oleh Wiranto pada hari Thursday, 29 Jul 2021 - 17:23:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Ekonomi, Banyumas Membuka Akses Jalan

tscom_news_photo_1627547022.jpeg
Bupati Banyumas (Sumber foto : Ist)

JAKARTA ( TEROPONGSENAYAN)-Banyumas membuka akses sejumlah jalan yang ditutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) demi menghidupkan ekonomi.

"Jalan-jalan dibuka memang kebutuhan masyarakat yang sudah sedemikian menggebu-gebunya supaya ekonomi bisa tumbuh," kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

di Purwokerto, Banyumas, Jateng, Kamis.

Ia mengakui hidup itu memang penuh kontradiktif tetapi harus dimanajemeni dengan baik.

Dalam hal ini, di tengah upaya pengendalian COVID-19, roda perekonomian masyarakat juga harus berjalan.

Dengan demikian, kata dia, tidak ada yang semuanya homogen dan berjalan mulus.

"Memang harus kita putuskan dalam kondisi seperti ini mana yang vital, mana yang kemudian harus diwaspadai. Nanti, kalau memang kemudian ternyata kita susah mengendalikan, ya kita perketat lagi, enggak selalu mutlak-mutlakkan," katanya.

Kendati sejumlah ruas jalan kembali dibuka, Bupati meminta masyarakat untuk tetap mematuhi segala ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan PPKM yang berlangsung hingga 2 Agustus 2021.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas Irianto mengharapkan adanya sedikit pelonggaran pada masa perpanjangan PPKM khususnya yang berkaitan dengan akses jalan.

Menurut dia, pelonggaran tersebut di antaranya dibukanya akses jalan yang selama ini ditutup agar layanan pesan dan antar dapat berjalan dengan baik.

tag: #ppkm-darurat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...