Oleh Bachtiar pada hari Senin, 08 Nov 2021 - 12:47:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Sindir Erick Thohir Soal Dugaan Bisnis PCR, Bambang Purwanto: Gembar gembor Akhlak Tahunya Melukai Rakyat

tscom_news_photo_1636350466.jpg
Bambang Purwanto Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto mengaku prihatin ketika mendengar adanya dugaan keterlibatan sejumlah pejabat negara dalam bisnis PCR.

Pasalnya, pejabat negara yang semestinya memikirkan nasib bangsa dan negara justru malah bersikap sebaliknya.

"Gak etislah bisnis sama rakyat yang lagi susah. Pejabat negara yang hanya mikirnya dagang itu perlu dipertanyakan komitmennya terhadap NKRI," tandas Politikus Partai Demokrat itu kepada wartawan, Selasa (08/11/2021).

Bambang juga mengingatkan, para pejabat negara mestinya mengedepankan teladan dan akhlak yang dapat dicontoh masyarakat.

"Itu jargon Akhlak yang digaungkan Erick Thohir gimana kok kaya bertolakbelakang dengan kenyataannya. Gembar gembor soal akhlak tahunya malah melukai hati rakyat. Miris, prihatin," lirih Bambang.

Bambang juga mengaku tak habis pikir dengan perilaku pejabat negeri ini meskipun sudah berjanji dihadapan kitab suci untuk mengemban amanah rakyat dengan sungguh-sungguh.

"Setiap pejabat pasti diambil sumpah sesuai agamanya masing-masing tentu ini berjanji di hadapan Tuhan. Tapi kenyataannya Tuhan pun mereka kibuli demi bisnis, ya apa namanya kalau bukan tukang kibul yang antara ucapan dan tindakannya tidak selaras dengan kenyataannya," tegasnya.

Lebih lanjut Bambang menyarankan agar presiden Jokowi mengambil langkah tegas terkait sepak terjang bawahannya yang banyak menuai kontroversi.

"Pak Jokowi harus ganti menteri-menteri yang hanya memikirkan keuntungan bisnis pribadi dan kelompoknya semata. Tidak layak republik ini diisi model pejabat demikian, mereka tak lebih hanyalah para penumpang gelap demokrasi yang menyelinap ke dalam berbagai kebijakan," pungkasnya.

tag: #pcr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...