Bisnis
Oleh Aswan pada hari Rabu, 23 Mar 2022 - 16:17:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Review Terbaru Produk Yamaha Lexi 2022

tscom_news_photo_1648026906.jpg
Yamaha Lexi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Memiliki kendaraan sepeda motor yang keren memanglah suatu impian tersendiri bagi sebagian orang.

Apalagi saat ini teknologi semakin berkembang dengan pesat termasuk di bidang kendaraan bermotor.

Di bawah ini akan dipaparkan mengenai review produk dari Yamaha Lexi lengkap dengan spesifikasi dan harga. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

Tentang Yamaha Lexi

Yamaha Lexi adalah sepeda motor dengan mesin generasi terbaru Blue Core 125 cc yang telah dilengkapi dengan liquid cooled. Adanya liquid cooled akan lebih efisien, bertenaga dan juga handal.

Teknologi VVA yang diterapkan pun mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum dari setiap putaran mesin. Konsep dari bodi motor ini desain baru yang termasuk ke kategori Maxi Yamaha yang luxury dan juga elegan tentunya.

Tampilan dari Yamaha Lexi ini secara keseluruhan lebih sederhana dan penggunaannya lebih mudah. Jika Anda mengendarai motor ini, akan terasa seperti mengendarai skuter, karena memang bentuk dan desainnya yang mirip dengan skuter.

Informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi ada di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi adalah motor tipe matic

dengan tipe starter elektrik. Baterai yang digunakan adalah YTZ7V dengan tersedia fitur teknologi liquid cooled 4-stroke dan SOHC.

Tipe suspensi belakang adalah lengan ayun suspensi single dan tipe suspensi depan adalah teleskopik. Ukuran ban belakang 100/90-14M/C 57P dan ukuran ban depan 90/90-14M/C 46P.

Motor ini dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan sistem pencahayaan LED, sehingga menjadikannya lebih terang ketika penggunaan di malam hari.

Lampu penerangan motor yang terang tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi penggunanya dalam melihat kondisi jalan dan area sekitar jalanan.

Ukuran dari bodi motornya cukup besar dan memberikan kesan mewah dan elegan dengan warna hitam dan putih. Speedometer yang tersedia sudah full digital yang modern dan juga memberikan informasi yang lengkap bagi pengendara.

Beberapa informasi dari speedometer-nya ialah informasi kecepatan laju kendaraan, indikator bahan bakar, lampu sein, dan lain sebagainya. Ruang pijakan kaki dari motor Yamaha Lexi ini juga cukup luas dan tentunya bisa membuat penggunanya nyaman ketika berkendara.

Tempat duduknya pun lebih panjang dengan desain yang elegan dan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. Selain itu, bagasi yang tersedia pun cukup luas dan lega sehingga Anda yang menggunakan motor ini bisa menyimpan sejumlah barang dengan cukup banyak di bagasi.

Motor ini juga dilengkapi dengan electric power socket untuk dapat melakukan pengisian daya handphone pengendara apabila dibutuhkan. Fitur ini tentunya sangat dibutuhkan saat ini mengingat banyak orang yang mengendarai motor sembari melihat maps dari handphone.

Adanya fitur tersebut juga akan membantu pengendara untuk tetap dapat aktif terhubung ke handphone untuk kegiatan yang positif. Tentunya bukan berarti mendukung orang untuk menggunakan handphone seperti chat atau telpon saat berkendara.

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap kendaraan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Di bawah ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Lexi.

1. Kelebihan

Kelebihan dari motor Yamaha Lexi ini adalah unggul dalam hal suspensi model. Motor Yamaha Lexi ini memiliki suspensi depan dan suspensi belakang yang nyaman dan pas untuk digunakan di jalan perkotaan.

Selain itu, joknya juga cukup empuk dan sangat nyaman digunakan apalagi jika berlama-lama berkendara. Lalu, sistem VVA yang terdapat di motor ini juga bekerja ketika putaran mesin hingga 6000 rpm. Ketika VVA aktif, maka torsi pada mesin akan terasa lebih merata di setiap putarannya.

Keunggulan lainnya juga terletak pada lampu hazard yang sudah diterapkan di motor Yamaha Lexi ini. Adanya lampu hazard sangat berfungsi dalam kondisi darurat dan memberikan tanda pada pengguna jalan lain serta kendaraan yang ada di belakang.

2. Kekurangan

Kekurangan dari Yamaha Lexi ini adalah mulai dari segi harga, di mana harga antar variannya terpaut cukup jauh. Selisih perbedaan harga bisa mencapai 2,9 juta hingga 5,6 juta.

Selain itu, kekurangan lainnya juga terdapat pada kapasitas tangki yang kecil. Tangki motor ini hanya memiliki kapasitas tangki hingga 4,2 liter bensin saja. Lalu, kompartemen depan juga sempit.

Harga Yamaha All New XSR 155

Harga motor yang satu ini bisa Anda borong mulai dari 21,7 jutaan saja. Harga tersebut sudah yang terbaik jika dibandingkan dengan merek, model, dan spesifikasi yang hampir sama dari yang lainnya.

Dengan berbelanja online di Blibli, Anda bisa mendapatkan kesempatan retur barang dalam 15 hari dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Di Blibli, Anda pun bisa mendapat banyak promo dan diskon setiap harinya.

Selain itu, pemilihan toko resmi yang terpercaya melalui online juga akan memberikan keuntungan untuk para pelanggannya. Sejumlah keuntungan yang dapat dirasakan adalah mulai dari fasilitas garansi, retur barang, dan juga pastinya produk yang memiliki kualitas terjamin dan original.

Setelah mengetahui informasi tentang Yamaha Lexi ini, apakah Anda berminat untuk membelinya? Jika Ya, Anda bisa langsung mengunjungi dealer Yamaha atau membeli online di Blibli melalui official store Yamaha langsung yang terpercaya.

tag: #bisnis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 2022
advertisement
Ir.H. Achmad Hafisz Tohir - HUT RI ke 77
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Selamat HUT RI ke 77-Mohamad Hekal
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement