Oleh Faizal Assegaf pada hari Sabtu, 25 Nov 2023 - 10:29:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ganjar Serang Jokowi, Firli Menuju Penjara

tscom_news_photo_1700882956.jpg
Faizal Assegaf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Firli Bahuri resmi jadi tersangka, hanya beberapa jam setelah Ganjar menyemprot Presiden Jokowi. Kedua berita itu jadi sorotan publik. Tentang ihwal ambruknya penegakan hukum. Istana dan PDIP saling ngintip.

Ganjar tiba-tiba melempar kotoran ke emperan Istana. Memberi skor 5, sebagai bentuk protes keras atas ambruknya penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi. Angka itu bikin Istana gerah.

Menariknya, serangan Ganjar diamini oleh Mahfud MD. Beri sinyal kuat, Istana dan Menko Polhukam tak lagi berjalan mesra. Menyeret PDIP dan Jokowi di lingkar kekuasaan dalam konflik terbuka.

Dan harus diakui tudingan Ganjar pada Jokowi sulit dibantah. Suara kritis tersebut sesuai dengan apa yang dirasakan oleh rakyat. Penegakan hukum makin anjlok, amburadul dan tidak berkeadilan.

Lebih menyedihkan, jelang Pilpres, politik cawe-cawe Jokowi kian menjadi-jadi. Telah menyeret Mahkamah Konstitusi berubah jadi instrumen politik dan gilanya Ketua KPK terseret kejahatan korupsi.

Kenyataan tak elok itu membuat rakyat mendesak segera penjarakan Firli Bahuri. Bahkan menuntut adik ipar presiden, yakni Anwar Usman diusir dari MK. Kedua aktor dituding perusak tatanan hukum.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Opini

Kecurangan Dapat Mengundang Pemberontakan Rakyat People Insurrection

Oleh Rizal Fadila
pada hari Senin, 26 Feb 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tentu pemberontakan yang dimaksud adalah konstitusional. Berbasis pada jaminan hak asasi manusia untuk menyampaikan pendapat melalui berbagai upaya termasuk aksi-aksi ...
Opini

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --SELURUH proses mempersiapkan hadirnya pemerintah baru pada akhir Oktober 2024 dibayangi oleh gejala resesi ekonomi. Di tengah hiruk pikuk kegiatan itu, Indonesia tidak ...