Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Okt 2024 - 19:27:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Jatinegara Deklarasikan Dukungan ke Mas Pram-Bang Dul, Soroti KJP dan KJMU

tscom_news_photo_1728649679.jpg
Pramono dan Rano Karno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Kawal TPS Kecamatan Jatinegara menggelar acara deklarasi dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Pramono Anung dan Rano Karno, di Jalan Pedati Dalam A1 RT012/RT04. Acara tersebut dihadiri oleh warga dari tujuh kelurahan, yakni Kecamatan Cipinang Besar Utara, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Muara, Cipinang Cempedak, Bedara Cina, Bali Mester, Rawa Bunga, dan Kampung Melayu.

Dalam kesempatan ini, warga Jatinegara menyampaikan berbagai aspirasi, terutama terkait permasalahan pendidikan. Mereka berharap Pramono-Rano dapat melanjutkan program bantuan dana pendidikan seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), serta memperbaiki sistemnya agar lebih tepat sasaran.

Koordinator wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak, Kuswara, mengungkapkan harapan warga agar pasangan Pramono-Rano dapat menyederhanakan proses administrasi terkait persyaratan bantuan KJP dan KJMU. Menurutnya, regulasi yang ada saat ini kerap menyulitkan penerima yang benar-benar membutuhkan.

“Warga berharap proses administrasi untuk KJP dan KJMU dipermudah. Tidak perlu daftar ulang tiap tahun, sehingga penerima manfaat bisa mendapatkannya tanpa birokrasi yang berbelit-belit,” ujar Kuswara.

Pasangan Pramono-Rano menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program bantuan pendidikan tersebut. KJP Plus diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta, bertujuan mendukung akses pendidikan 12 tahun bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. Selain itu, pasangan ini juga berjanji akan mengevaluasi dan memperbaiki sistem administrasi agar penerimaan bantuan KJP dan KJMU lebih mudah dan transparan.

Selain peningkatan program pendidikan, Pramono-Rano juga menawarkan kebijakan baru, yaitu memberikan akses gratis bagi penerima KJP dan KJMU untuk mengunjungi destinasi wisata di Jakarta, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan.

Acara dukungan ini diakhiri dengan penyampaian deklarasi yang dipimpin langsung oleh Koordinator Wilayah Kelurahan Cipinang Cimpedak dan diikuti oleh seluruh warga yang hadir.

tag: #pdip  #pilkada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement