Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 04 Jul 2015 - 10:07:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Buatkan KTP untuk Anjingnya, Pria India Ini Jadi Tersangka

99Anjing.jpg
Anjing (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Seorang pria ditangkap setelah ia membuat kartu Aadhaar (kartu tanda penduduk) untuk anjingnya. Azam Khan, 35 tahun, yang bekerja sebagai supervisor di sebuah biro pendaftaran Aadhaar di Kota Umri, Jalaun, Uttar Pradesh, India, ditangkap setelah ada keluhan warga bahwa ia telah membuat kartu Aadhaar untuk anjingnya.

Kartu tanda penduduk itu memiliki foto anjing bernama Tommy Singh, dengan status ayah Sheru Singh. Tanggal lahir si pemilik KTP ini disebut 26 November 2009.

Hal itu terungkap ketika penduduk setempat mengeluh kepada polisi bahwa mereka menghadapi banyak masalah dalam mendaftar untuk kartu Aadhaar. Sementara, ada lembaga yang dengan mudah telah mengeluarkan kartu tanda penduduk atas nama anjing dan hewan lainnya.

Setelah diselidiki, pada Kamis, 2 Juli 2015, Khan ditangkap. Polisi menyelidiki lebih lanjut masalah ini untuk mengetahui apakah terdakwa telah membuat lebih banyak kartu untuk hewan lainnya atau orang yang tidak berhak.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kami menetapkan Khan sebagai tersangka. Kami akan terus menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui kejahatan lain dan kemungkinan pihak lain yang terlibat," kata Inspektur Kepolisian Umri, Navneet Bhasin, seperti dilansir India Today pada Jumat, 3 Jui 2015.(yn/tempo.co)

tag: #pria india  #anjing  #ktp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement