Berita
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 19:00:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Tabrakan di Stasiun Juanda, PT KAI Sampaikan Permohonan Maaf

54IMG_20150923_172340.jpg
Gerbong Perempuan yang Ringsek pada Tabrakan di Stasiun Juanda (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas peristiwa kecelakaan kereta listrik pada KA 1154 tujuan Bogor yang ditabrak oleh KA 1156 dengan tujuan yang sama,di jalur dua Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).

Hal ini seperti disampaikan Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa dalam pernyataan tertulis yang diterima TeropongSenayan, Rabu (23/9/2015).

Menurut Eva, imbas dari kecelakaan tersebut membuat perjalanan kereta listrik lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya, serta lintas Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya, hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai.

Eva menjelaskan, perjalanan kereta dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta kota dan sebaliknya belum dapat dilakukan karena hingga saat ini listrik aliran atas pada lintas tersebut dimatikan untuk keperluan evakuasi.

Saat ini, menurut Eva, seluruh penumpang dan crew krl pada ka 1155 dan 1156 sudah dievakuasi. Sekitar 42 korban yang mengalami luka dibawa ke RSCM, RS Husada dan RSPAD. Tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut.

Sementara itu, PT KCJ mengimbau agar para pengguna jasa untuk menggunakan moda transportasi lain apabila tidak dapat menunggu atau dapat menuju Stasiun Manggarai apabila tetap akan menggunakan jasa kereta listrik. (mnx)

tag: #kereta tabrakan di stasiun juanda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement