Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 11:13:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Sisir Empat Titik Hilangnya Aviastar, Basarnas Kerahkan Empat Pesawat

85IMG_20151003_000408.jpg
Pesawat Aviastar (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Ada empat titik atau lokasi yang menjadi sasaran pencarian pesawat Aviastar. Untuk operasi pencarian ini Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) mengerahkan empat pesawat.

"Kita siapkan empat pesawat yang akan melakukan pencarian. Dua di antaranya pesawat helikopter. Sementara jalur darat sudah kita kerahkan dari kemarin," ujar Marsekal Madya F Bambang Sulistyo di Station Fire Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (3/10/2015).

Kepala Basarnas mengungkapkan hal itu saat menggelar konferensi pers. Dia menambahkan telah melakukan pemetaan kemungkinan pesawat Aviastar terjatuh. Dari pemetaan tersebut telah ditentukan empat titik yang akan dijadikan pencarian utama Basarnas.

"Titik koordinatnya ada empat titik dengan masing-masing luasan mencapai 150 nautical mile sequare‎ (mil laut)," jelas Bambang Sulistyo yang juga Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara berbintang tiga ini.

Dia belum bisa membenarkan mengenai berbagai informasi pesawat Aviastar yang jatuh disekitar Kota Palopo. Hanya saja dia mengakui semua informasi yang beradar telah sesuai dengan titik koordinat yang akan disisir Basarnas.

Sementara itu, ‎Deputi Bidang Potensi Basarnas Marsekal Muda Sudip Handayono menjelaskan, pesawat Aviastar yang mengangkut tujuh penumpang sebelumnya hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA, Jumat (2/10/2015).

Dengan empat titik yang disiapkan, tim akan melakukan penyisiran dengan cara garis lurus. "Pencarian kita lakukan tegak lurus sesuai track pesawat," papar Sudip Handayono. Basarnas telah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Angkasa Pura hingga Dinas Perhubungan untuk operasi ini.(ris)

tag: #aviastar  #basarnas  #bambang sulistyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...