Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 11:13:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Sisir Empat Titik Hilangnya Aviastar, Basarnas Kerahkan Empat Pesawat

85IMG_20151003_000408.jpg
Pesawat Aviastar (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Ada empat titik atau lokasi yang menjadi sasaran pencarian pesawat Aviastar. Untuk operasi pencarian ini Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) mengerahkan empat pesawat.

"Kita siapkan empat pesawat yang akan melakukan pencarian. Dua di antaranya pesawat helikopter. Sementara jalur darat sudah kita kerahkan dari kemarin," ujar Marsekal Madya F Bambang Sulistyo di Station Fire Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (3/10/2015).

Kepala Basarnas mengungkapkan hal itu saat menggelar konferensi pers. Dia menambahkan telah melakukan pemetaan kemungkinan pesawat Aviastar terjatuh. Dari pemetaan tersebut telah ditentukan empat titik yang akan dijadikan pencarian utama Basarnas.

"Titik koordinatnya ada empat titik dengan masing-masing luasan mencapai 150 nautical mile sequare‎ (mil laut)," jelas Bambang Sulistyo yang juga Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara berbintang tiga ini.

Dia belum bisa membenarkan mengenai berbagai informasi pesawat Aviastar yang jatuh disekitar Kota Palopo. Hanya saja dia mengakui semua informasi yang beradar telah sesuai dengan titik koordinat yang akan disisir Basarnas.

Sementara itu, ‎Deputi Bidang Potensi Basarnas Marsekal Muda Sudip Handayono menjelaskan, pesawat Aviastar yang mengangkut tujuh penumpang sebelumnya hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA, Jumat (2/10/2015).

Dengan empat titik yang disiapkan, tim akan melakukan penyisiran dengan cara garis lurus. "Pencarian kita lakukan tegak lurus sesuai track pesawat," papar Sudip Handayono. Basarnas telah melakukan koordinasi dengan TNI, Polri, Angkasa Pura hingga Dinas Perhubungan untuk operasi ini.(ris)

tag: #aviastar  #basarnas  #bambang sulistyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...