Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 16 Jul 2016 - 13:24:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Minta Sutiyoso Dicopot Dinilai Berbau Dendam

75charles-honoris-ch_com.jpg
Charles Honoris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Praktisi Hukum Muara Karta Simatupang menilai, desakan anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sutiyoso selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sangat kental beraroma dendam pribadi.

"Honoris diduga sakit hati karena pamannya, Samadikun Hartono ditangkap Sutiyoso setelah bertahun-tahun buron ke luar negeri," kata Karta di Jakarta, Sabtu (16/7/2016).

Karta mengungkapkan, sebagai wakil rakyat yang terhormat, tidak sepantasnya Charles melontarkan pernyataan desakan pencopotan Sutiyoso atas dasar dendam pribadi.

"Penangkapan Samadikun itu prestasi bagus yang harus diapresiasi positif. Jadi bukannya dia memaksa Jokowi untuk mencopot Sutiyoso," ujar Karta.

Karta menuturkan, bisa jadi Charles mengalami kepanikan setelah ada wacana untuk memiskinkan Samadikun.

"Asetnya kan mau disita negara. Secara manusiawi wajar ya, melihat pamannya yang koruptor ditangkap, walaupun salah ya dibela," ujaR Karta.

Seperti diketahui, pada 21 April 2016 lalu, Sutiyoso sukses membawa pulang terpidana kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun. Samadikun ditangkap otoritas China atas kerjasama yang dilakukan oleh BIN dengan pemerintah China.

Proses pemulangan Samadikun sendiri terbilang dramatis, karena Jokowi meminta Sutiyoso, yang ketika itu sedang mendampingi kunjungannya ke eropa untuk ‘mengekseskusi’ Samadikun dari China ke Indonesia.(yn)

tag: #bin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement