Berita
Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 23 Agu 2016 - 19:23:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Effendi Simbolon: Jangan Tutup Utang dengan Utang

23(PDIP)EfendiI.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengkritisi langkah Menkeu Sri Mulyani yang akan membayar bunga utang yang akan jatuh tempo dengan pinjaman utang.

Menurutnya, langkah tersebut menunjukkan ketidak kreatifan Sri Mulyani yang sarat akan prestasi.

"Ditunjuknya dia kembali menjadi Menteri keuangan bukan bertugas untuk melakukan utang," sindir politisi PDIP ini di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (23/08/2016).

Justru, lanjut dia, Sri Mulyani harus mencari jalan keluar yang tidak menggunakan utang untuk menutupi utang lagi.

"Berilah bangsa Indonesia upaya dan pembuktian bahwa anda (Menteri Keuangan) juga mampu untuk mendelay atau menegosiasi kembali besaran pokok bunganya dan ciciilan tersebut. Jangan sampai nutup utang pakai utang lagi. Buat apa ada menteri keuangan kalau seperti itu," tandas dia.

Seharusnya, kata dia, Menkeu Sri Mulyani bisa mencari solusi dan terobosan akan hal tersebut, Bukan malah menambah beban.

"Jadinya jangan kemudian mendistribusikan dengan memunculkan utang baru, itu sama saja dengan pola pikir rentenir, kalau rentinir kan konsepnya memberikan utang pada anda. sama saja saya (rentenir) berharap bahwa anda tidak bisa membayar utang tersebut sampai kiamat. Intinya untuk menjadi bancakan seumur hidup renternir tersebut," tutur Effendi.

"Dan artinya pihak bank atau institusi tidak serta merta suka anda untuk membayar utang, dan dia pasti ingin kita selalu mendelay utang tersebut.Jadi seharusnya Sri Mulyani bisa mencari solusi dan rumusan dari besaran utang tersebut," tegas dia. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Bakal Tindaklanjuti Informasi Dugaan Aliran Dana dari Haji Robert ke AGK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 05 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi informasi adanya dugaan aliran uang dari CEO PT. Nusa Halmahera Mineral, Romo Nitiyudo Wachjo alias Haji Robert untuk mantan ...
Berita

Pesan Puan di HUT ke-79 TNI Agar Terus Cintai Rakyat: Ojo Pedhot Oyot!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri upacara HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Dalam HUT ke-79 TNI, Puan berpesan kepada seluruh prajurit untuk ojo ...