Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 20 Sep 2016 - 21:23:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Empat Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot

30hasto.jpeg
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPP PDI Perjuangan akhirnya mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ada empat alasan yang mendasari keputusan politik tersebut.

Keputusan itu langsung diumumkan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, yang didampingi pengurus pusat lainnya.

"PDI Perjuangan memutuskan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung adalah Insinyur Basuki Tjahaja Purnama dengan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016) malam.

Ada empat alasan, mengapa DPP PDI Perjuangan kembali mengusung calon petahana tersebut. Pertama, Ahok hingga saat ini merupakan petahana Gubernur DKI Jakarta yang bertugas meneruskan kepemimpinan Jokowi di Jakarta.

Kedua, ideologi PDI Perjuangan adalah Pancasila 1945 dan berkomitmen terhadap trisakti serta nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila.

"Ketiga, pasangan Ahok-Djarot dinilai mempunyai komitmen teguh dalam jalankan ideologi PDI Perjuangan dan bisa bersinergi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

Lalu Keempat, PDI Perjuangan menilai pasangan Ahok-Djarot bisa mengimplementasikan visi-misi Jakarta baru yang sebelumnya diusung Jokowi-Ahok di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan persepsi positif survei setahun terakhir yang menunjukkan kepuasan publik DKI Jakarta.

"Sekarang terjawab sudah siapa calon yang akan diusung PDI Perjuangan di DKI Jakarta," ujar Hasto. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement