Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Sep 2016 - 10:19:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Curiga Ada Kepentingan Lain di Balik Penggusuran Bukit Duri

89tolakpenggusuranbukitduri.jpg
Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, menolak penggusuran (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Gerindra curiga ada kepentingan lain di balik penggusuran kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, di luar normalisasi Sungai Ciliwung. Aksi penggusuran hari ini, Rabu (28/9/2016),juga dianggap mengabaikan hak masyarakat setempat.

Anggota Dewan Pembina Gerindra, Muhammad Syafi'i menduga penggusuran kawasan Bukit Duri tak sepenuhnya murni untuk normalisasi Sungai Ciliwung. Ada faktor kepentingan lain dibelakangnya yang menguntungkan segelintir pihak.

"Memang apa kepentingannya? Apa fasilitas itu untuk rakyat Jakarta?," ujarnya saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Langkah Pemprov DKI Jakarta menggusur kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, menurutnya telah mengabaikan hak-hak rakyat yang saat ini tengah menempuh jalur hukum. Tindakan tersebut telah melahirkan penderitaan bagi masyarakat setempat. Dan seolah, kata dia, keberadaan Pemprov DKI adalah musuh bagi rakyat.

"Pemprov kebiasaan melakukan penggusuran tanpa aturan yang jelas. Sudah saatnya praktek seperti ini dihentikan," kata Syafi'i. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement