Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 01 Des 2016 - 23:03:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jamaah Sholat Jumat 212 Akan Meluber ke Bundaran HI ‎

81sonidankapolri.jpg
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono bersama Kapolri Tito Karnavian sat mengecek lokasi persiapan Aksi Super Samai II di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016) malam. (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jutaan umat Islam diperkirakan bakal memenuhi jantung Ibu Kota Jakarta pada Aksi Bela Islam jilid III, Jumat (2/12/2016).‎

Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono bersama Sekertaris Daerah (sekda) Saefullah beserta jajaranya mengecek lokasi persiapan aksi super damai itu di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016) malam.

Aksi yang akan diakhiri dengan Sholat Jumat kubro tersebut diyakini akan meluber hingga ke arah Tugu Patung Tani dan Bundaran HI hingga ke jalan Sudirman.

Di sela-sela sidak, Soni mengatakan, persiapan aksi super damai yang juga akan diselingi kegiatan dzikir dan shalat jumat berjamaah malam ini sudah mencapai 85 persen. ‎ Menurutnya, saat ini hanya tingggal finishing panggung mimbar dan imam beserta barisan shalat yang akan diatur oleh panitia aksi.

Pemprov DKI sendiri, kata Soni, sudah menyediakan 50 tangki air buat wudhu, 14 mobil toilet, 40 unit ambulan, 50 tenaga kesehatan, 5000 Pekerja Harian Lepas (PHL), 3000 Satpol PP, dan 1000 petugas unit pengelola kawasan Monas.

"Kami sudah siapkan semua fasilitas. Diluar kawasan Monas juga sudah ada yang standby. Kami harap peserta yang tidak dapat barisan di Monas membuat barisan ke arah Tugu Tani dan Bunderan HI. Merdeka Barat dan utara sudah di tutup," kata Soni di kawasan Monas, Kamis (1/12/2016) malam.

Soni menjelaskan, peserta aksi damai yang membawa kendaraan disediakan parkir diempat titik. Diantaranya, lapangan banteng, kemayoran, istiqlal dan Senayan. Peserta aksi akan diarahkan oleh petugas kepolisian dan dinas perhubungan berjalan kaki menuju kawasan Monas.

"Begitu juga ketika sudah rapi kegiatan. Kami menyiapkan 200 bus untuk menyisir peserta yang tidak mendapatkan bus dan mengantarnya sampai mereka mendapatkan kendaraan pulang," ujarnya. (plt)

tag: #aksi-bela-islam-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement