Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 09:45:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VI: Ada Laporan Pansel Komisioner KPPU Tak Bekerja Profesional

56Darmadi-PDIP.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto membantah jika pihaknya enggan melakukan fit and proper test terhadap nama-nama calon Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), yang sudah diajukan Presiden Jokowi ke DPR.

Sebelum melakukan uji kepatutan, lanjut Darmadi, Komisi VI tengah fokus mendalami aduan masyarakat tentang komposisi tim panitia seleksi (Pansel) yang diduga sarat kepentingan.

"Karena ada laporan dari masyaraakat bahwa pansel tidak bekerja secara profesional. Makanya kita dalami ke pansel. Ketua pansel dan anggota pansel ada yang menjabat sebagai komisaris BUMN yang sedang melawan KPPU," beber Politikus PDIP itu saat dihubungi, Kamis (1/3/2018).

Darmadi menegaskan, Komisi VI siap melakukan uji kepatutan jika sudah mengetahui secara terang benderang isu bahwasannya sejumlah tim pansel KPPU terkait dengan jabatan di BUMN.

"Bukan enggan. Tapi Komisi VI panggil dulu Panselnya untuk mendalami kebenaran berita tersebut (ada dugaan sejumlah tim pansel menjabat di BUMN). Yang jelas kita sudahdh panggil dua kali," ungkap Bendahara Megawati Institute itu.

Jika persoalan tim Pansel selesai, kata dia, pihaknya akan segera melakukan uji kepatutan terhadap nama-nama calon komisioner KPPU.

"Lagi mau dilanjutkan habis reses. Nanti kan kalau sudah clear pansel tidak masalah. Kita langsung fit and proper test," pungkasnya.

Diketahui, baru-baru ini presiden Jokowi sempat memvakumkan jabatan Komisioner KPPU. Namun belakangan, Jokowi kembali memperpanjang jabatan Komisioner KPPU yang lama sampai adanya Komisioner KPPU yang baru.(yn)

tag: #kppu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...