Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 22 Mar 2018 - 08:27:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tahapan Uji Kelayakan Calon Komisioner KPPU

20teguh-juwarno121109b.jpg
Teguh Juwarno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi VI DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Rabu (21/3/2018).

Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno mengatakan, proses fit and proper test calon komisioner KPPU ini akan digelar selama dua hari yang dibuat dalam 6 sesi. Dari 6 sesi itu dibagi menjadi 3 sesi.

“Kita mengikuti proses fit and proper test KPPU, Allhamdulillah bisa kita laksanakan selama dua hari yang kita buat dalam 6 sesi, jadi dari 18 anggota yang diajukan presiden itu di bagi 6 sesi masing-masing 3 sesi,” ujar Teguh di ruang rapat Komisi VI Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Apabila tidak ada halangan, lanjut dia, pada hari Selasa (27/3/2018) atau Rabu (28/3/2018) pekan depan, Komisi VI DPR akan melakukan rapat internal guna menentukan 9 nama yang akan diserahkan kembali kepada Presiden Joko Widodo.

“Harapannya Selasa atau Rabu kita bisa rapat internal untuk menentukan 9 nama yang akan kita serahkan kembali ke presiden,” pungkasnya.(yn)

tag: #kppu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...