Ragam
Oleh Wiranto pada hari Thursday, 05 Agu 2021 - 11:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesempatan Emas, YouTube Shorts Akan Bayar Pembuat Konten

tscom_news_photo_1628130321.jpg
(Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bagi pembuat konten kreator YouTube di Indonesia ini ada kabar baik. Platform streaming video tersebut mengumumkan, mereka akan membayar hingga 10.000 dolar AS (Rp 143 juta) per bulan untuk YouTuber yang membuat video di YouTube Shorts.

Pengumuman ini disampaikan YouTube dalam sebuah posting di blog resmi perusahaan, Selasa (3/8). Pembayaran merupakan bagian dari program YouTube Shorts Fund senilai 100 juta dolar AS yang bakal diberikan YouTube kepada para konten kreator Shorts hingga setahun ke depan.

“YouTube Shorts Fund, dana $100 juta yang didistribusikan selama 2021-2022, diluncurkan hari ini!” kata Chief Business Officer YouTube, Robert Kyncl.

“Setiap bulan, kami akan menjangkau ribuan pembuat konten yang memenuhi syarat untuk mengklaim pembayaran dari Fund - pembuat konten dapat menghasilkan mulai dari $100 hingga $10.000 berdasarkan penayangan dan keterlibatan di Shorts mereka.”

YouTube mengharuskan konten yang dibuat Youtuber di Shorts adalah video asli. Video yang di-repost dan berasal dari platform lain — seperti TikTok, Snapchat, atau Instagram Reels — akan didiskualifikasi dari pembayaran.

Uang yang didapatkan YouTuber Shorts juga akan bergantung pada popularitas mereka serta berapa banyak orang yang membuat dan menonton Shorts setiap bulan. Selain itu, pendapatan konten Shorts akan bergantung pada lokasi masing-masing penonton.

Saat diluncurkan, YouTube Shorts Fund akan diberikan kepada YouTuber di AS, Brasil, India, Indonesia, Jepang, Meksiko, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan, dan Britania Raya. Seiring waktu, dana itu akan diberikan kepada konten kreator Shorts di lebih banyak negara.

tag: #youtube  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...