Oleh Rihad pada hari Jumat, 17 Sep 2021 - 09:44:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertamina Lubricant Luncurkan Program Ganti Oli Dibayar Sampah

tscom_news_photo_1631846699.jpg
Ikustrasi sampah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Pertamina Lubricants (PTPL), menghadirkan bank sampah Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli di Asrama Lingkungan Hidup, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli bekerjasama dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara. "Di Bengkel Sampah Tukar Oli ini masyarakat akan dengan mudah mendapatkan pelayanan ganti oli atau servis ringan dengan membawa sampah secara langsung atau membawa buku tabungan sampah ke bengkel," ungkap Manager Production Unit Jakarta Dody Arief Aditya, Jumat (17/9).

Para mekanik yang bekerja di bengkel merupakan warga sekitar yang memiliki kemampuan dan juga pengalaman di bidang kendaraan roda dua.

Dengan adanya Bengkel Sampah Tukar Oli, diyakini akan dapat mengurangi tumpukan sampah yang ada di Jakarta Utara dari sumbernya, yakni rumah tangga yang banyak menyumbang tumpukan sampah.

"Harapannya, dengan dibukanya Bengkel Sampah Tukar Oli dapat mengurangi secara langsung sampah di sumbernya," ungkap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara, Wawan Budirohman.

Masyarakat hanya cukup membawa sampah mereka dan nantinya akan ditimbang dan dikonversikan ke dalam rupiah agar dapat ditukarkan dengan oli ukuran 0,8/1 liter.

Bagi nasabah yang secara langsung membawa buku tabungan maka biaya ganti oli atau jasa servis ringan dapat langsung diambil dari saldo di buku tabungan, dengan kisaran harga Rp 35.000 – Rp 50.000 untuk satu kali ganti oli sekaligus jasa servis ringan motor roda dua.

Bengkel Sampah Tukar Oli ini berlokasi di Bank Sampah Induk Jakarta Utara, serta dikelilingi dengan 11 Bank Sampah Unit yang tersebar di wilayah Asrama Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

tag: #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement