Oleh Aswan pada hari Jumat, 22 Okt 2021 - 23:58:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Catatan Kritis Mahasiswa Terhadap Kepemimpinan Jokowi

tscom_news_photo_1634921904.jpg
Ratusan mahasiswa unjuk rasa di Jakarta, Kamis (21/10/2021), untuk mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Ratusan mahasiswa unjuk rasa di Jakarta, Kamis (21/10/2021), untuk mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Demonstrasi dilakukan bertepatan dengan tujuh tahun pemerintahan Jokowi.

Aksi mahasiswa tersebut mendapatkan pengamanan dari anggota polisi dan TNI. Khusus dari Jakarta Pusat telah disiagakan 2.149 aparat yang sewaktu-waktu bisa dikerahkan ke sekitar lokasi unjuk rasa. Polisi berjanji tetap mengedepankan sikap humanis dalam merespons protes para mahasiswa.

Di kota-kota besar lainnya juga diselenggarakan demonstrasi serupa, seperti di Lampung, Riau, Palembang, Kalimantan, NTB, Solo, Yogyakarta.

Ratusan mahasiswa yang menamakan diri mereka Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia sudah memenuhi kawasan sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka mengenakan jas almamater masing-masing.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan lantaran mereka menilai selama tujuh tahun pemerintahan Jokowi, kondisi Indonesia makin mundur.

"Kami menemukan justru bukannya dia memajukan Indonesia, tetapi dia membuat Indonesia mundur. Apalagi dua tahun terakhir ini," kata salah satu orator di atas mobil komando.

Massa mahasiswa juga meminta Jokowi mundur dari jabatannya. "Mundur, mundur, Jokowi," teriak orator tersebut.

Para mahasiswa juga menyebutkan utang negara yang makin bertambah juga menunjukkan kemunduran Indonesia.

"Utang negara mencapai Rp 4 triliun. Bayangkan, teman-teman, 4 triliun," lanjut orator tersebut.

Orator demo juga mengungkit kasus korupsi dan permasalahan agraria selama pemerintahan Joko Widodo.

tag: #unjuk-rasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...
Berita

Survei Pilkada Jepara, Simulasi Pasangan Dian-Jadug Berpeluang Menang Besar

JEPARA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menggelar survei sejak 10 - 20 Juli untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap tingkat elektabilitas para bakal calon pada Pilkada ...