Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 17 Apr 2024 - 20:22:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Staf SYL Akui Serahkan Koper Isi Dolar

tscom_news_photo_1713360174.jpg
SYL (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto, menjalani sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (17/4/2024). Pada kesempatan itu, dia mengakui telah menyerahkan tas berisi uang dolar AS kepada ajudan Firli Bahuri.

Namun, Panji mengatakan tidak mengetahui tujuan pemberian tas berisi uang tersebut dan besaran jumlahnya. "Saya hanya memegang tasnya untuk dikasih ke sesama ajudan sesuai perintah," ujarnya.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap SYL. Sedangkan mantan Menteri Pertanian 2019-2023, SYL, didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi total Rp44,5 miliar di Kementerian Pertanian

Menurut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Panji yang dibacakan jaksa, Firli pernah meminta Rp50 miliar kepada SYL. Hal itu diketahui Panji saat mendengar percakapan SYL dengan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

Mendengar percakapan yang berlangsung di ruang kerja SYL tersebut, Panji memutuskan untuk meninggalkan ruangan. "Saya merasa itu adalah percakapan rahasia sehingga saya keluar," ujarnya dalam BAP.

Panji juga mengaku mengetahui atasannya sedang terjerat masalah di KPK. Hal itu diketahuinya saat SYL mengumpulkan para pejabat eselon satu di rumah dinasnya untuk menunjukkan surat perintah penyidikan.

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN soal Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) kembali menggelar survei nasional pada 24-29 April 2024 lalu untuk memotret persepsi publik persepsi publik terhadap kehadiran Tim Bola ...
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...