Oleh Fath pada hari Minggu, 20 Okt 2024 - 14:40:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Harap Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tiru Rekam Jejak Keberhasilan SBY

tscom_news_photo_1729410024.jpg
Presiden RI Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus Partai Demokrat Yan Harahap berharap agar Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto dapat mengikuti rekam jejak keberhasilan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Yan menyampaikan harapannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Minggu,(20/10/2024). Pelantikan Prabowo-Gibran dilaksanakan di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

“Tentu harapan saya paling tidak minimal dapat kembali mencapai apa yang dulu pernah kita rasakan di era Pak SBY,” kata Yan.

Yan lantas membeberkan capaian-capaian keberhasilan di masa kepemimpinan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Pertama, tegas Yan, pertumbuhan ekonomi di era Presiden SBY mencapai rata-rata 6 persen per tahun.

“Seperti pertumbuhan ekonomi yang dapat mencapai rata-rata 6% per tahun. Pertumbuhan ekonomi saat itu merupakan yang tertinggi no. 2 di antara negara anggota G-20 setelah Cina,” beber Yan.

Selain itu, kata Yan, di masa kepemimpinan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto index Demokrasi di era Prabowo ini dapat meningkat. Yan meyakini Prabowo memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan index demokrasi di tanah air.

“Satu lagi, penegakan hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi. Kita berharap kembalinya KPK yang trengginas seperti di era Pak SBY dulu. KPK harus diperkuat. Bila perlu, kembalikan UU KPK yang lama,” tegas Yan.

Dengan demikian, Yan mengaku, ingin agar di era kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI harapan- harapan tersebut dapat terwujud. Lebih dari itu, semoga kesejahteraan rakyat dapat terjamin di masa kepemimpinan Prabowo .

“Semoga di Era Prabowo, harapan ini dapat terwujud, bahkan bisa lebih baik lagi sehingga kesejahteraan rakyat dapat terjamin,” pungkas Yan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement