TSPartai
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 12 Jul 2015 - 22:37:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Airin Rachmi dan Zumi Zola Ikut Sekolah Kepala Daerah PKB

8ILYAS.jpg
Tampak Airin Rachmi mengikuti sekolah bagi calon kepala daerah yang digelar PKB (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan seluruh calon kepala daerah se-Indonesia untuk mengikuti sekolah politik bernama Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) angkatan ke-VII, di Kantor DPP PKB Jakarta.‎

Sebanyak 250 bakal calon kepala daerah baik calon wali kota maupun bupati ikut hadir. Mereka mendapatkan pembekalan dan pendidikan Akademi Politik Kebangsaan yang menyangkut fungsi dan tugas kepala daerah.

Para bakal calon penguasa daerah tersebut, tampak di antaranya para Bupati dan Wali Kota petahana yang berasal dari "luar" kader PKB.

"Banyak calon kepala daerah, dan dari partai lainpun hadir di sini. Ada Bu Airin dari Golkar, PPP, Golkar Malang," kataKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Aula Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Airin Rachmi Diani merupakan calon Wali Kota Tangerang Selatan berstatus incumbent. Dia merupakan Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan.

Sedangkan Zumi Zola saat ini merupakan Bupati Tanjung Jabung Timur yang didukung PAN. Kini dia maju menjadi calon gubernur Jambi.

"PKB berkomitmen bersama seluruh pimpinan-pimpinan bangsa, untuk tiada henti mengupayakan agar kesetiaan dan kemakmuran terwujud di Indonesia," kata Cak Imin, begitu ia akrab disapa.

Dalam kesempatan ini, Airin dan Zumi Zola secara simbolik mewakili calon kepala daerah lain menandatangani janji setia yang disebut Nawa Satya Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

"Pesan saya, Kalau terpilih jangan lupa sama PKB. Kalau tidak terpilih, jangan tinggal‎kan Akpolbang.‎" seloroh Cak Imin.

Ia juga menyatakan, akademi ini digunakan untuk mencari solusi terhadap hambatan terhadap perwujudan anggaran prorakyat. Kampanye lewat politik uang juga dihindari PKB.

"Ada 200 sekian Kepala daerah rekomendasi PKB. Kita upayakan menang semua," ucap Muhaimin.‎(iy)

tag: #pkb  #airin rachmi  #golkar  #zumi zola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...