Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 22 Jul 2015 - 16:49:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Hafisz Tohir: Pemerintah Wajib Turunkan Harga BBM

56SPBU.JPG
SPBU Pertamina (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VI DPR Hafisz Tohir mendesak pemerintah untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, ia menilai fluktuasi harga minyak dunia yang saat ini mengalami tren penurunan hingga 50 dollar/barel, dan diprediksi akan terus turun dengan akan masuknya kembali minyak asal Iran ke pasar global.

"Sepanjang pengalaman saya yang telah menggeluti industri hulu migas dengan menjadi managing director di beberapa perusahaan migas nasional sejak 1998 ini, kebijakan pemerintahan Jokowi yang telah mencabut subsidi BBM dan menyerahkannya pada mekanisme pasar, maka pemerintah wajib mengevaluasi kembali harga BBM dari harga yang ditetapkan saat ini," kata Hafizs melalui pesan singkatnya kepada TeropongSenayan, Rabu (22/7/2015).

Ketua DPP PAN ini juga menegaskan, bila perlu saat ini juga pemerintah menurunkan kembali harga BBM sesuai harga keekonomian pada saat ini. Kebijakan ini mendesak dilakukan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian nasional yang sedang lesu.

Hal ini, terang Hafisz, untuk merangsang kembali daya beli masyarakat yang sempat menurun, di mana selama ini sektor konsumsi menjadi salah satu andalan di sektor ekonomi untuk menekan laju inflasi.

"Kalau mau adil, kebijakan pemerintah yang menyerahkan mekanisme pasar ini sebenarnya bertentangan dengan konstitusi sebagaimana telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi. Sehingga pemerintah harus ada atau hadir untuk rakyat," tandasnya.(yn)

tag: #harga bbm  #bbm naik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement