Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 08 Okt 2015 - 14:57:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem: Idealnya Harga Premium Turun 800 Rupiah

35kurtubi-eko.jpg
Kurtubi (Sumber foto : Eko S. Hilman/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Kurtubi menginginkan agar pemerintah dapat menurunkan harga premium di samping harga solar yang sudah diturunkan.

Namun ia menyebut angka ideal untuk menurunkan harga premium bukan seperti solar yang hanya turun Rp200. Penurunan harga premium harus lebih besar dari penurunan solar.

"Saya berpendapat, premium sekitar Rp800, idealnya segitu kalau mau turun," kata dia di DPR RI Jakarta, Kamis (08/10/2015).

Lebih lanjut Kurtubi menjelaskan jika harga premium dapat diturunkan, hal ituakan memiliki efek positif untuk pertumbuhan ekonomi dan akan berefek positif juga bagi masyarakat bawah.

"Misalnya saja, kalau premium diturunkan agar dampaknya terhadap penurunan ongkos angkutan kota, luar kota, bisa cukup signifikan. Tapi tentunya ini harus dibicarakan dengan Organda. Mau tidak mau Organda kita mintain bantuan kalau memang premium diturunkan,"jelasnya. (iy)

tag: #harga bbm  #premium  #solar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...