Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 23:14:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Waduh, di Wilayah Ini Harga Premium Rp. 15.000/ Liter

27premium-pertamax-dan-pertamax-plus.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

LANGARA, SULTRA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan tingginya harga premiun atau bensin eceran di daerah itu yang mencapai Rp15 ribu per liter.

Seorang warga Fatahuddin (56) di Langara, Konawe Kepulauan, Kamis, mengatakan lonjakan harga premium karena stok yang beredar di kalangan pengecer setempat sangat terbatas.

"Biasanya harga eceran bensin Rp10 ribu per liter namun satu bulan terakhir ini melonjak. Kondisi ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah bersama DPRD," kata Fatahuddin.

Keterbatasan stok bahan bakar khususnya premium di daerah otonom pesisir tersebut karena cuaca buruk sehingga pemilik kapal berhati-hati mengangkut bahan bakar.

Selain itu, kata warga lainnya Udin (44) bahwa pemilik kapal enggan mengakut premium dari Kota Kendari karena adanya larangan aparat TNI Angkatan Laut.

"Ketegasan aparat Angkatan Laut ada benarnya mengingat mengangkut premium rawan kebakaran sehingga dapat dimaklumi," katanya.

Namun demikian, kata anggota DPRD Konawe Kepulauan Untung Taslim bahwa premiun sangat dibutuhkan warga sehingga harus dicarikan solusinya.

"Para pihak terkait harus duduk bersama mencari solusi minimnya stok premiun hingga berdampak pada lonjakan harga yang meresahkan warga setempat," kata Taslim.

Hingga saat ini belum satu pun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) didirikan di Kabupaten Konawe Kepulauan. (iy)

tag: #premium  #harga bbm  #sultra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...