Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 10:43:11 WIB
Bagikan Berita ini :

MKD Tak Urus Soal Kretek di RUU Kebudayaan

47suding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Masuknya pasal kretek dalam RUU Kebudayaan tak ada etika yang dilanggar. Semua normal dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Itu kan proses dalam legislasi. Jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)," ujar anggota MKD Syarifudin Sudding di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Pernyataan Sudding ini terkait keinginan Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad yang akan menyelidiki masalah kretek ini karena diduga ada penyelundupan pasal dalam draf Rancangan Undang-Undang Kebudayaan.

Politisi Partai Hanura itu menjelaskan proses legislasi merupakan proses dialog dan kesepakatan politik sehingga tak ada kaitannya dengan pelanggaran etika.

"Kami dari MKD tak akan mengeluarkan putusan apapun terkait hal itu. Sebab memang bukan tupoksi kami, jadi tidak ada urusan dengan pasal kretek itu," ungkapnya.(ss)

tag: #uu kebudayaan  #kretek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...