Ragam
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 25 Nov 2014 - 16:50:11 WIB
Bagikan Berita ini :
Hilangkan Rasa Penat

Ruhut : Cerutu Lambang Kemakmuran

29ruhut nyerutu 1.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : sahlan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gaya nyentrik Ruhut Sitompul mengundang perhatian teman-teman se fraksi maupun anggota DPR dari fraksi lainnya. Bagaimana tidak, Poltak si Raja Minyak dari Tarutung dalam sinetron Gerhana ini terlihat begitu nikmat dengan cerutunya.

"Ya saya sudah menikmati cerutu ini semenjak 20 tahun lalu," terang kader Partai Demokrat yang sering melontarkan pernyataan kontroversial ke publik itu, kepada TeropongSenayan di gedung DPR, di Senayan, Jakarta, Selasa, (25/11/2014).

Diakui anggota Komisi III DPR ini, cerutu bukan saja nikmat saat saat dihisap, namun harumnya sangat menyentuh tenggorokan. "Saya sangat suka dengan aroma cerutu. Jelas sangat berbeda dengan rokok lainnya," cetus Ruhut lagi.

Sosok yang belum sempat duduk menjadi Ketua Komisi III DPR itu menceritakan nilai cerutu bagi seseorang. "Cerutu itu, berbeda dengan rokok. Bagi banyak orang, cerutu adalah lambang kemegahan dan kemakmuran," papar mantan kader Golkar ini.

Bahkan banyak yang beranggapan, lanjut Ruhut, orang yang biasa menghisap cerutu mempunyai tingkat ekonomi tinggi. "Tetapi saya bukan seperti itu, saya merokok cerutu memang suka aroma yang khas dari tembakaunya. Ya buat menghilangkan rasa penat," ucap Ruhut.

Harga cerutu secara rata-rata boleh dibilang tidak murah, sekitar Rp60 ribu/paket. Dibanding dengan rokok biasa, hanya Rp20 ribu/bungkus. Jadi jangan heran jika cerutu identik dengan orang kaya. (ec)

tag: #Komisi III DPR  #Politik  #Demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...