Bisnis
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 18 Des 2014 - 10:15:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Menang Voting, JK Kembali Kuasai PMI

67Munas PMI-pmi.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : biro humas pmi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih kembali menjadi ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) masa bakti 2014--2019. Dengan demikian, dia menjadi ketua umum untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Dalam pemilihan ketua umum PMI yang diadakan pada Musyawarah Nasional (Munas) Palang Merah Indonesia (PMI) Rabu malam, di Jakarta. JK berhasil melumat Siti Hediyati atau lebih akrab disapa Titiek Soeharto dengan kemenangan suara telak. JK berhasil memperoleh 247 dari 418 pemilik suara, sedangkan Titik hanya 170 suara.

Kepala Divisi Kelembagaan Markas Pusat PMI Exkuwin Suharyanto, Kamis (18/12/2014) di Jakarta menjelaskan, Munas diikuti oleh perwakilan PMI di seluruh Indonesia. Nantinya, JK bersama formatur akan membentuk kepengurusan lengkap secepatnya.

Sebelumnya, dalam laporan pertanggungjawabannya dalam musyawarah nasional (Munas) ke-20 PMI, selaku ketua umum PMI periode 2009--2014, JK mengatakan pelayanan donor darah, penanggulangan bencana dan kegiatan preventif di bidang kerentanan masyarakat, merupakan prioritas utama yang dijalankan PMI dalam beberapa tahun terakhir.

Saat memberikan tanggapan atas laporan pertanggungjawaban ketua umum tersebut, seluruh perwakilan PMI dari 33 provinsi menerima secara bulat. Mereka juga mendukung program yang disodorkan JK yaitu menggolkan rancangan undang-undang kepalangmerahan dan statuta Unit Donor Darah (UDD) PMI.(b)

tag: #PMI  #Jusuf Kalla  #munas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement