Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 30 Des 2014 - 07:27:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pencarian Air Asia, Ujian Pertama Pemerintahan Jokowi

65air asia.jpg
Pesawat Air Asia (Sumber foto : Dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang dinyatakan hilang pada Minggu pagi (28-12-2014) menjadi batu ujian pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Pemerintahan Jokowi harus bisa menemukan dan mengungkap penyebab hilangnya pesawat. Setidaknya memberi penjelasan yang masuk akal mengenai pesawat dengan 155 penumpang dan 7 awak tersebut. Ini bisa menjadi ujian pertamanya," kata anggota Komisi V DPR yang membidangi masalah transportasi, Fauzi Amro, kepada TeropongSenayan, Selasa (30/12).

Fauzi yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait upaya pencarian pesawat Air Asia yang hilang dalam perjalanan Surabaya menuju Singapura tersebut. Ia mendorong dari setiap proses pencarian dapat diinformasikan langsung kepada keluarga korban.

Sampai saat ini, Fauzi mengatakan DPR khususnya komisi 5 belum bisa melakukan rapat tindak lanjut terkait hilangnya pesawat. "Kita baru bisa agendakan rapat dengan jajaran menteri perhubungan dan juga pihak Air Asia setelah reses," jelasnya.(ss)

tag: #Air Asia  #hilang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement