TSPartai
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 19 Okt 2016 - 14:27:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Tommy Soeharto Dirikan Partai Berkarya, Golkar: Tidak Perlu Khawatir

74Mahyudin-(indra)-tscom.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengomentari kelahiran Partai Berkarya, yang dicetuskan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Partai Berkarya sendiri telah disahkan Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami menganggap Partai Berkarya lahir, ya biasa-biasa saja. Tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan dan tidak ada sesuatu yang istimewa di mata kami," katanya saat ditemui di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Mahyudin menandaskan, partainya justru bangga banyak kader Golkar yang bisa mendirikan partai baru dan tidak menggerus partai berlambang beringin tersebut.

"Kami sudah mengalami turbulensi politik seperti itu, ada perpecahan, ada kader keluar, dari dulu misalnya lahir Partai Gerindra, NasDem yang didirikan oleh Partai Golkar," kata wakil ketua MPR tersebut.

Ia mengakui bahwa Golkar mungkin sedikit terganggu dengan keluarnya kader namun tidak terlalu mengganggapnya serius dan berupaya fokus pada penggalangan kader internal.

Partai Berkarya telah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016. SK Menteri Hukum dan HAM itu tentang pengesahan Partai Berkarya beserta susunan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2016-2021.

"SK pengakuan Partai Berkarya disebut sudah ditandatangani Menteri Hukum dan HAM sejak 13 Oktober 2016," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.(yn)

tag: #golkar  #tommy-soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...