Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Jan 2015 - 23:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Pencarian Air Asia QZ 8501 Habiskan Dana Rp 570 Juta

50Kabasarnas-Indra.jpg
Kepala Basarnas Marsdya FHB Soelistyo Saat Rapat dengan Komisi V DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya F. Henry Bambang Soelistyo mengungkapkan bahwa selama melakukan evakuasi korban dan bangkai pesawat sepanjang 16 hari, Basarnas telah mengeluarkan dana sebesar Rp 570 juta.

Dana sebesar itu digunakan untuk bahan bakar pesawat dan kapal sebanyak 2,2 juta solar, 179 ribu liter avtur dan 3.000 liter premium hingga hari ke-17. Selain itu Basarnas juga dibantu oleh SKK Migas pengadaan bahan bakar sebesar 3.500 liter premium.

"Kita juga dibantu oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Saya harap total anggaran yang keluar nanti tidak besar sampai evakuasi benar-benar dihentikan," kata Soelistyo saat rapat kerja dengan Komisi V DPR, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Basarnas berencana akan menutup operasi pokok pencarian bangkai pesawat AirAsia QZ 8501 dan evakuasi korban selama empat hari ke depan. Operasi pokok ini yaitu gabungan dari kekuatan negara lain dalam upaya pencarian dianggap membuang banyak bahan bakar.

Untuk itu sebagai alternatifnya pencarian akan dilakukan oleh Basarnas yang dipimpin langsung Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya F. Henry Bambang Soelistyo. Sedang, untuk operasi harian akan dibantu oleh relawan.(ris)

tag: #Basarna  #AIr Asia  #FHB Soelistyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement