Opini
Oleh Zeng Wei Jian pada hari Rabu, 19 Jul 2017 - 22:13:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Menyapa Puing

73IMG_20170414_195606.jpg
Zeng Wei Jian (Sumber foto : Istimewa )

Rabu, 19 Juli 2017, sekitar 17 kader 08 mengadakan bakti-sosial kecil-kecilan di Kampung Aquarium Pasar Ikan.

Mereka mengadakan pengobatan gratis dan dongeng keliling untuk anak-anak kecil. Kegiatan ini bagian dari Agenda "PRABOWO MENYAPA".

Sudah 15 bulan (1 tahun 3 bulan) mereka digusur Ahok. Sedikit warga bertahan di puing. Menolak relokasi di Rusun Marunda dan Rawa Bebek.

Semakin lama, semakin banyak warga yang kembali ke "puing". Menurut Aristotle, tujuan hidup manusia mencari "Chief Good" yaitu Eudaimonia (happiness).

Jelas, mereka ngga bahagia hidup di "Rusun Ahok". That's why mereka kembali. Mereka memilih hidup di puing daripada di rusun yang katanya mewah dan "manusiawi". Ada lift, dikasi perabotan, bus gratis, klinik, taman bermain dan sebagainya. Seperti di Singapura kata beberapa orang hoaxer.

Hari ini, mereka disambangi Kader 08. Semoga mereka senang. Letnan Jenderal Prabowo Subianto berpesan kepada kadernya dan kader Partai Gerindra agar dekat dengan rakyat kecil. Mereka yang ditindas penguasa. The oppressed people (populo oppresso).

Ada Dokter Boyke Ambo Setiawan, Bu Mitta Uteq, Bunda Maya Amhar, Mbak Diah Digdoyo, Endah, Puteri Nefertiti, Romi Savitri, Mulyadi (Tim Anies-Sandi dari Priok) dan lain sebagainya.

Mereka bawa obat-obatan, vitamin, buku-buku bacaan, roti dan sebagainya. Ibu-ibu puing menyiapkan makan. Nasi, ikan bawal, daun pepaya rebus, udang, semur jengkol. Para relawan dan warga makan bersama dalam suasana kekeluargaan. Tanpa sekat. Brotherhood. Gelak tawa. Sesuatu yang sulit dirasakan oleh Ahok, Djarot, atau Mas Joko.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Selamat Bertugas Presiden Prabowo

Oleh Ariady Achmad (Politisi Senior Partai Golkar, Mantan Anggota DPR RI dan Sahabat Dekat Gus Dur
pada hari Minggu, 20 Okt 2024
Takdir politik akhirnya mengantarkan Prabowo Subianto menduduki kursi Presiden RI Ke 8. Menyimak pidato Presiden Prabowo usai pelantikan, rasanya kita optimistis dan menggantungkan harapan besar bagi ...
Opini

Skenario Terbaik yang Bisa Diharapkan Indonesia dari Presiden Prabowo

“Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah.” Kata bijak Lao Tzu ini menggambarkan perjalanan panjang yang harus dilalui seorang pemimpin yang ingin membawa perubahan ...