Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 11:15:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kebijakan Harga BBM Dimainkan, Ferdinand: Copot Tiga Menteri dan Direksi Pertamina

37SPBU_tscom.JPG
SPBU Pertamina (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Energi Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean mengatakan, pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yang kemudian dibatalkan 30 menit sebelum kebijakan itu berlaku merupakan kekacauan Menko Perekonomian, Menteri BUMN, Menteri ESDM dan Direksi Pertamina.

"Masa memimpin perusahaan sebesar Pertamina yang notabene milik negara seperti memimpin warung kecil milik sendiri?," kata dia kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Ferdinand menegaskan, kejadian tersebut menjadi bukti ketidakmampuan Menko Perekonomian, menteri BUMN, menteri ESDM dan direksi Pertamina dalam melakukan koordinasi. (Baca: Pembatalan Kenaikan Pertamax, Bukti Pemerintah Tak Harmonis)

"Untuk menyelamatkan bangsa, Presiden mau tidak mau, suka tidak suka harus segera melakukan evaluasi dan melakukan reshuffle terhadap Menko Perekonomian, menteri BUMN, menteri ESDM dan juga segera mengganti direksi Pertamina," imbuh mantan relawan Bara JP ini.

Sebelumnya pemberitahuan soal kenaikan harga BBM non subsidi yang dipasarkan PT Pertamina telah dirilis ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan harga baru itu akan diberlakukan pada Jumat (15/5/2015) pukul 00.00.

Namun, sekitar pukul 23.30 rencana itu dibatalkan melalui keterangan tertulis yang disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.(yn)

tag: #harga bbm  #pertamax  #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...
Berita

Survei Pilkada Jepara, Simulasi Pasangan Dian-Jadug Berpeluang Menang Besar

JEPARA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menggelar survei sejak 10 - 20 Juli untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap tingkat elektabilitas para bakal calon pada Pilkada ...