Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 14 Mei 2020 - 16:20:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Padatnya Penumpang di Bandara Soetta, DPR Sebut Kebijakan Kemenhub Sembrono

tscom_news_photo_1589448090.jpg
Lasmi Indaryani Politikus Demokrat (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR Fraksi Demokrat Lasmi Indaryani merasa kecewa terhadap pemerintah yang sembrono dan tidak ada langkah antisipasi dalam physical distancing di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Ia kwahtir akan menimbulkan kluster baru penyebaran Corona akibat orang bergerombol secara padat.

Dirinya pun tak menerima alasan yang dikemukakan oleh petugas Bandara bahwa petugas terbatas dan tak bisa mengatur padatnya penumpang di Bandara.

"Masa untuk urusan begini penting tidak ada persiapan, antisipasi dan mitigasi. Pemerintah nampak sangat amatiran," ucap Lasmi di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah untuk sementara waktu membatalkan pelonggaran PSBB bidang angkutan sebelum semua petugas di lapangan siap untuk menjaga physical distancing. "Jika betul-betul belum siap maka jangan pernah melakukan pelonggaran," kata ia.

Sekali lagi, Anggota DPR dapil Jawa Tengah (Jateng) VII ini mengigatkan kepada pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan dan jajaran terkait untuk betul-betul menjaga keselamatan manusia, bukan hanya semata-mata melayani pengusaha untuk bisnis angkutannya termasuk bisnis penerbangan.

"Kita sama-sama melihat. Pemerintah melonggarkan transportasi tanpa melakukan protokol kesehatan yang maksimal. Kemenhub bermain main dengan keselamatan jiwa rakyat Indonesia. Semoga saja tidak terjadi ledakan penyebaran di daerah karena kebijakan kemenhub yang sembrono ini," tegasnya.

tag: #partai-demokrat  #kementerian-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...