Oleh Aswan pada hari Selasa, 31 Agu 2021 - 17:03:32 WIB
Bagikan Berita ini :

4 Manfaat dari Belajar Online yang Bisa Memicu Kecerdasan Anak

tscom_news_photo_1630404212.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Selama pandemi, hampir seluruh kegiatan harus berubah menjadi kegiatan online. Hal ini juga termasuk belajar dan bekerja. Kehidupan semua orang menjadi berubah 180 derajat! Akibatnya,banyak anak-anak yang menjadi jenuh dan membenci belajar online. Padahal, sebenarnya belajar online itu memiliki banyak kelebihan dan manfaat juga, lho! Salah satu sisi positif belajar online adalah bisa memicu kecerdasan otak anak, mau tahu kenapa? Cek artikel ini sampai habis, ya!

1. Anak menjadi lebih mandiri dan berani

Belajar online bisa membuat anak menjadi lebih mandiri karena anak-anak harus bisa belajar untuk menyiapkan materi belajar sendiri. Karena kini mereka sudah tidak mempunyai teman sebangku, anak-anak yang cenderung pemalu jadi lebih didorong untuk tidak malu bertanya saat mereka tidak mengerti suatu pelajaran.

2. Anak menjadi lebih disiplin

Belajar online bisa membuat anak menjadi lebih disiplin karena anak-anak dilatih untuk bisa jujur pada diri mereka sendiri. Saat mereka belajar sendiri di kamar, bisa saja mereka memilih untuk bermain atau melakukan hal lain, namun jika mereka memilih untuk belajar,itu artinya mereka sudah memahami tanggung jawab mereka sendiri. Meski mereka hanya di rumah, anak-anak akan belajar untuk mengatur jam belajar mereka sendiri sama seperti halnya saat mereka di sekolah.

3. Kapasitas belajar bisa menjadi lebih banyak

Waktu yang biasa dihabiskan untuk bermacet-macetan di jalan, kini bisa digunakan untuk belajar. Hal-hal yang bisa dipelajari anak pun bisa menjadi lebih banyak dan lebihkonsenterasi, karena mereka tidak akan merasa lelahnya padatnya jalanan dari rumah ke sekolah.

4. Lebih mudah didokumentasi

Untuk anak-anak yang suka ketinggalan “catatan pelajaran”, belajar online adalah jawaban yang sangat tepat untuk mereka. Dengan belajar online, anak-anak bisa dengan mudahnya mereka kegiatan kelas dan bisa mereka pelajari lagi di keesokan harinya atau saat mereka mau belajar untuk ujian sekolah.

Belajar online ternyata bukan hal yang buruk, kan? Ada banyak hal yang bisa anak-anak dapatkan dengan tetap di rumah. Ada banyak pilihan tempat untuk anak-anak belajar secara online. Salah satunya adalah di LingoAce! LingoAce adalah platform belajar Mandarin nomor satu untuk anak usia 6 hingga 15 tahun. Di sini, anak-anak akan diajarkan bahasa Mandarin dengan cara yang seru dan interaktif. Anak-anak akan dengan mudah terbawa suasana belajar yang santai dan menyenangkan, karena kelasnya dipenuhi dengan berbagai macam permainan yang menarik!

Guru-guru di LingoAce adalah native speaker yang memiliki banyak pengalaman mengajar sebelumnya dan sudah lulus Ujian Kemampuan Putonghua sebelumnya. Jadi, kemampuan mengajar mereka sudah tidak perlu diragukan lagi! Program belajar yang digunakan LingoAce pun sudah bertaraf internasional. LingoAce memiliki dua macam kurikulum; Kurikulum International dan kurikulum Singapore.Anak-anak yang belum pernah belajar bahasa Mandarin sebelumnya akan disarankan untuk memilih kurikulum International, karena program belajar yang satu ini akan mengajarkan bahasa Mandarin dari yang paling dasarnya! Belajar di LingoAce juga tidak hanya ditemani oleh satu guru. Tiap anak dan orang tua di LingoAce akan didampingi oleh Learning Advisor dan Course Consultant. Dua orang dari tim LingoAce ini akan membantu kalian dalam menjadwalkan kelas dan keperluan belajar anak lainnya!

Tertarik untuk mencoba belajar bahasa Mandarin di LingoAce? Daftar kelas free trial-nya sekarang di sini !

tag: #belajar-daring  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...