Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 11 Sep 2022 - 10:55:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Magnitudo 7,6 Papua Nugini Sempat Ada Peringatan Tsunami

tscom_news_photo_1662868548.jpg
Ilustrasi Gempa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gempa Papua Nugini Magnitudo 7,6 ini sempat membuat Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan dini tsunami. Namun, peringatan itu hanya berlaku beberapa menit, kemudian setelah itu dicabut.

"Gempa bumi didasarkan pada Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) atau Pusat Peringatan Tsunami Pasifik. Menurut PTWC, tsunami mungkin terjadi," demikian peringatan PTWC dikutip, Minggu (11/9/2022).

Menurut data BMKG, gempa terjadi pada Minggu (11/9/2022) pukul 06.47 WIB. Gempa tersebut berpusat di darat, 352 km barat laut Port Moresby, Papua Nugini.

"Gempa ini dirasakan (MMI):II - III Merauke, II Jayapura. Dan II Wamena," tulis BMKG.

Gempa ini dirasakan dalam skala II-III MMI di Merauke dan skala II MMI di Jayapura dan Wamena. Skala II MMI artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Sementara skala III MMI berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah dan seakan-akan ada truk berlalu. BMKG mewanti-wanti terjadinya gempa susulan.

"Saran BMKG. Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," katanya.

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

Oleh Fath
pada hari Senin, 22 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...
Berita

Nasdem Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta dalam kontestan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Nasdem ...