Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 15:49:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Subsidi Pupuk dan Benih Dicabut, Bangsa Carut Marut

124e2b3a8281cbf7df15a4481b0c09ef067bb9f397.jpg
Herman Khaeron (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mendesak pemerintah tetap memberikan subsidi pupuk dan benih kepada petani. Anjloknya nilai tukar rupiah tak bisa jadi alasan menghentikan subsidi bagi petani.

Menurut Herman, jangan sampai subsidi terhadap pangan dihentikan karena bisa memicu kondisi bangsa ini semakin carut marut. Untuk itu pemerintah harus mengeluarkan dana emergency agar kebutuhan pangan bisa terpenuhi.

"Melihat realitas yang ada, daya beli masyarakat semakin turun dan beban hidup semakin berat. Kalo subsidi dicabut pondasi kita akan hancur," kata Herman Khaeron di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Politisi Partai Demokrat ini pun mengingatkan bahwa subsidi pupuk dan benih adalah bentuk tanggungjawab pemerintah memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat. Ini tercantum dalam Undang-undang 18 tahun 2012 tentang Pangan.

"Jangan sampai ada yang kelaparan, kurang makan, kurang gizi. Makanya pemerintah harus memberikan perhatian supaya produksi pangan kita bisa tetap terjaga," tandasnya. Herman sangat khawatir pemerintah Presiden Jokowi salah memilih kebijaksanaan.(ris)

tag: #herman khaeron  #subsidi pupuk  #benih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...