Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 13 Feb 2016 - 08:57:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Sering Bohong, Uchok Heran Masih Ada Partai yang Jagokan Ahok

74AhokIV.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Kebon Sirih kembali masuk perangkap tipu muslihat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait anggaran bagi anggota dewan setiap kali rapat.

Demikian disampaikan Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi saat mengomentari dicoretnya uang rapat bagi anggota dewan senilai Rp 300 ribu, meskipun telah dialokasikan di APBD DKI 2016.

"Saya heran sama DPRD, sudah tahu Ahok omongannya gak bisa dipercaya. Masih saja mau ditipu bakal dapat uang rapat agar APBD cepat selesai," kata Uchok kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Parahnya lagi, lanjut Uchok, hal tersebut berhasil didramatisir oleh Ahok menjadi bahan pencitraan jelang Pilkada DKI 2017.

"Dibilang gaji dewan gede lah. Bahkan di atas dia. Enggak ada aturannya, ditolak rakyat lah," bebernya.

Lebih jauh, Uchok mengaku heran, karena masih partai politik yang sudah berani deklarasi akan mengusung Ahok pada Pilkada DKI 2017.

Padahal, anggota di fraksinya sudah dibohongi begitu, kan aneh?. Sudah dilecehkan, dihina, dikorbankan, masih aja ada yang mau mengusung dia (Ahok)," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi mengatakan anggota dewan bakal mendapatkan tunjangan Rp300 ribu tiap kali mengikuti rapat.

Menurut Sekretaris DPD PDI-P DKI ini, hal tersebut dianggap bisa membantu mencegah korupsi.

Namun Ahok menolak mentah-mentah usul tersebut. Sebab, menurut Ahok, tidak ada dasar hukum yang mengaturnya, dan dipastikan ditolak oleh masyarakat. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...