Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Agu 2022 - 18:30:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

tscom_news_photo_1660131054.jpg
Mahasiswa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Massa aksi mengaku kecewa kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab KPK tidak kunjung memanggil Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa atas dugaan gratifikasi dan kejanggalan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Apabila yang menjadi tuntutan tidak dipenuhi, maka kami yakin sungguh akan bersurat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pimpinan tertinggi di negeri ini,” kata Sudirman selaku Koordinator Aksi, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, mereka juga mengaku kecewa kepada KPK lantaran pernyataannya di publik baru-baru ini. Menurutnya, hakikat kelembagaan KPK pun perlu dipertanyakan.

“Terkait salah satu tanggapan di luar sana saat praperadilan menggugat KPK atas kasus dugaan gratifikasi, menurut kami itu adalah subuah sikap pesimis. Hakikat lembaga KPK ini perlu dipertanyakan,” ungkapnya.

Adapun Suharso dituntut oleh massa aksi karena diguga telah melakukan dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi. Selain itu, berdasarkan LHKPN yang dikeluarkan KPK terdapat sebuah kejanggalan.

Harta kekayaan Suharso meningkat drastis dalam kurun waktu yang singkat. Hal itu pun menjadi pertanyaan mahasiswa dan publik.

Sebelumnya rentetan aksi sudah dilakukan dengan tuntutan yang sama, meminta KPK segera memanggil dan memeriksa Suharso.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 2022
advertisement
Ir.H. Achmad Hafisz Tohir - HUT RI ke 77
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Selamat HUT RI ke 77-Mohamad Hekal
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Lainnya
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...
Jakarta

Merebaknya Kasus Omicron di Jakarta Diduga Imbas Libur Nataru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus Omicron di Jakarta per Selasa (4/1) terdapat 252 kasus, 13 kasus diantaranya dari transmisi lokal. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan ...