Jakarta
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 13 Feb 2016 - 20:49:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Paloh tak Masalah Jika Ahok Tetap Maju Lewat Jalur Independen

95AhokV.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengaku tak mempersoalkan dukungannya meskipun bila Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih jalur independen untuk pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

"Enggak ada masalah bagi Nasdem. Kalau dia mau independen kita dukung juga, masalahnya adalah bagaimana dia bisa terpilih lagi. Itu bagus untuk ibukota," kata Surya Paloh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Ia mengatakan, partainya yang telah memberikan dukungan kepada Ahok untuk kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI 2017 tetap menghargai apapun keputusan Ahok.

Menurut dia, apapun jalur yang ditempuh Ahok baik politik maupun independen akan tetap didukungnya.

"Kalau dia memilih itu, kita hargai. Mau jalur politik didukung, mau independen didukung. Sama saja. Ini sebuah pikiran-pikiran baru, persepsi baru yang harus dipahami masyarakat. Bahwa parpol itu tidak egois ya," katanya.

Ia menegaskan partainya dengan segala kemampuan, doa, dan kerja keras berharap Ahok terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode kedua.

Nasdem menganggap Ahok yang terbaik di mata partainya yang diharapkan mampu mewujudkan keinginan masyarakat ibukota.

"Kita menilai kinerja selama ini, silaturahmi kan berjalan baik selama ini. Tanpa dia minta, tanpa dia perlukan, kami anggap dia yang terbaik di mata Nasdem, yang kami harapkan tentu seperti yang menjadi harapan masyarakat ibukota," katanya.

Pihaknya akan berjuang agar Ahok terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta sehingga bisa melanjutkan pembangunan di ibukota.

"Kita harapkan partai-partai lain juga meberikan dukungan yang sama," katanya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...