Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 24 Jun 2016 - 08:33:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur DKI Ditolak Warga, Ini Saran Sandiaga untuk Ahok

23SANDIAGA.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra Sandiaga S Uno mengaku prihatin atas terjadinya bentrokan berdarah saat Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan Indah, Jakarta Utara, Kamis (23/6/2016).

"Saya prihatin ada bentrokan yang berakhir dengan jatuhya korban luka-luka. Harusnya kalau sudah tahu ada gelagat penolakan warga, peresmian RPTRA tidak dipaksakan. Kan itu tidak esensi," kata Sandiaga kepada TeropongSenayan di DPD Partai Gerindra DKI, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, Pemprov DKI sebelum melakukan peresmian, terlebih dahulu memantau kondisi di lapangan.

"Ini kan kalau tidak salah memang sudah ada tanda-tanda penolakan, spanduk-spanduk dilokasi. Pak Ahok sebaiknya lebih dulu mengedepankan dialog dengan warga, jangan malah mengerahkan aparat keamanan. Kalau begini, kesannya kan sengaja membenturkan massa dengan polisi," sesal Sandi.

"Padahal, saya yakin kalau warga diajak dialog akan tersentuh hatinya, apalagi sekarang kan bulan suci Ramadhan, bulan silaturahmi, warga sedang menjalani ibadah puasa. Ini kok malah dinodai dengan aksi anarkis begini," ujar Sandi.

Sandiaga berharap, bentrokan hari ini adalah yang terakhir sehingga kedepan tidak ada lagi korban berjatuhan, kasihan masyarakat. Kita ingin, bulan puasa di isi dengan kebaikan-kebaikan, saling bersilaturrahmi.

"Semoga kedepan tidak ada lagi bentrokan yang melibatkan warga dengan aparat," pesan bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta asal partai Gerindra ini.

Sekadar diketahui, sekitar 500 aparat kepolisian memukul mundur massa yang mencoba menghadang kedatanaan Ahok saat ingin meresmikan RPTRA di Pejaringan Indah, Jakarta Utara.

Akibatnya, sejumlah warga maupun aparat keamanan mengalami luka-luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...