Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 27 Sep 2016 - 06:57:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI‎ Minta Inspektorat Usut Pemenang Lelang JPO Pasar Minggu

21KETUADPRD.jpg
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi minta Inspektorat DKI agar turun tangan memeriksa pemborong JPO roboh yangmenewaskan tiga warga.

"Cari sampai ketemu, siapa pemenang lelang proyek tersebut dan terus diperiksa apakah pembangunan sesuai spesifikasi," kata Pras kepada TeropongSenayan, sapaan akrab Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Meski pembangunan JPO yang roboh itu sudah berlangsung sejak lama, kata Pras, namun kalau Inspektorat serius mencarinya pasti ketemu.

"Menurut saya di Jakarta ini juga masih banyak terdapat JPO yang sudah reyot. Lebih baik dirobohkan saja dari pada berbahaya," ungkap Sekretaris DPD PDIP DKI ini.

Selain itu, lanjut Pras, SKPD yang terkait dalam pengelolaan JPO juga wajib diperiksa.

Pada kesempatan ini Pras juga menyoroti Dinas Pelayanan Pajak Daerah (DPPD) DKI Jakarta yang terkesan membiarkan papan reklame liar atau kadaluwarsa yang menempel di JPO.

"Banyak reklame yang izinnya sudah tak berlaku lagi, tapi tidak diturunkan. Menurut saya, berbagai papan reklame yang masih ada izin ataupun tidak, semuanya harus diturunkan dari JPO," ujarnya.

Berkaitan dengan kasus ini, Pras juga meminta Gubernur Ahok untuk mempercepat mengeluarkan Pergub tentang pemasangan papan reklame.

"Percepat dong pengajuan pembuatan Pergub tentang reklame. Ini penting agar kasus serupa tak terulang," kata Pras.

Dalam hal ini, pemerintah dalam waktu dekat juga memberlakukan pemasangan reklame pada media luar ruang harus menggunakan media LED dan menempel di gedung-gedung, bukan JPO.

"Banyaknya reklame liar yang dipajang di sejumlah sarana umum, juga merusak keindahan kota," pungkasnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...