Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Kamis, 08 Jan 2015 - 19:49:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus BLBI, Ruhut Desak KPK Periksa Megawati

41Ruhut Sitompul (eko).jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputeri terkait pemberian surat keterangan lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) utamanya pada sejumlah konglomerat yang tersangkut kasus BLBI.

"Ketua KPK harus lakukan itu karena jumlah kerugian negara sangat besar sekitar Rp 600 triliun. Ini lebih dahsyat dari kasus Century, Hambalang dan sebagainya," kata Ruhut di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Menurut mantan politisi Partai Golkar itu, setelah Mega dimintai keterangan, maka langkah selanjutnya KPK harus segera menangkap dan memeriksa semua konglomerat yang menerima BLBI.

Ruhut menilai ada perlakuan yang tidak adil. Satu sisi menteri-menteri Mega yang terkait pemberian SKL BLBI sudah diperiksa semuanya, namun konglomerat yang ngemplang BLBI malah tak disentuh. "Itu tidak fair, apalagi mereka (konglomerat penerima BLBI, red) juga curang. Setelah dapat SKL, malah membuy back aset-asetnya yang telah disita negara," ungkap dia.

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu mengaku heran, karena konglomerat hitam itu seolah dibiarkan aman. "Padahal, selain merampok dana BLBI, mereka juga ngemplang pajak yang jumlah besar. KPK harus beresi kasus ini, jangan sampai gajah yang ada dipelupuk mata tak terlihat, tapi semut di seberang lautan malah jadi perhatiannya,’’ pungkas Ruhut.

Dalam kasus BLBI, KPK baru-baru ini telah memeriksa mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi. Ia mengaku dimintai keterangan terkait sidang kabinet era Presiden Megawati Soekarnoputri yang membahas penerbitan SKL BLBI. Selain itu, lembaga antirasuah tersebut juga memeriksa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia 2001-2004, Dorojatun Kuntjoro Jakti.(yn)

tag: #BLBI  #KPK  #Ruhut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...