Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Feb 2015 - 18:49:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Dipangkas, Ini Jawaban Menteri Marwan

74DSC_0045.jpg
Menteri Marwan Jafar (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggaran dipangkas Badan Anggaran (Banggar) tak membuat Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar pesimistis. Dia tetap optimis melaksanakan program kerja kementerian yang dipimpinnya.

"Walaupun RAPBN-P turun menjadi Rp 9,27 triliun, kami siap untuk bekerja keras agar desa-desa yang ada di seluruh Indonesia bisa lebih sejahtera," kata Marwan Jafar usai rapat kerja dengan Komisi V DPR, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Namun Marwan yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini minta dukungan Komisi V DPR. Ini agar dia bersama jajaran Kementerian DPDTT tetap bisa melakukan program mengentaskan 122 kabupaten tertinggal dari status ketertinggalan bisa tepat sasaran.

Dukungan Komisi V juga amat dibutuhkan sebab dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian PU untuk membicarakan infrastruktur bagi desa-desa. Tersedianya prasarana di desa tertinggal menjadi kunci untuk mengentaskan warga miskin di desa-desa tersebut.

"Insyallah bisa maksimal, karena kita juga tidak bisa bekerja sendirian. Perlu bantuan Kementerian terkait guna program-program ini bisa cepat terealisasikan," ujar Marwan. Dukungan dan koordinasi dengan kementerian serta pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi modal mensejahterakan rakyat daerah tertinggal.(ris)

tag: #marwan  #fary  #dana kelebihan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement