Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 20 Mei 2018 - 14:40:43 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Kesenjangan Lahan Subur Terorisme

69AliTaherParasong.jpg
Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kesenjangan, baik sosial, pendidikan, sampai keadilan hukum menjadi lahan subur terorisme di Tanah Air. Inilah yang perlu dibenahi untuk mencegah aksi terorisme meluas.

Angka pengangguran yang terus membengkak juga menjadi salah satu potensi terorisme.

"Terorisme muncul karena ada kesenjangan terutama dalam konteks penegakan keadilan, kesenjangan ekonomi, dan kesenjangan sosial. Dalam konteks kesenjangan sosial, banyak pengangguran di berbagai tempat. Sementara tenaga asing banyak masuk ke Indonesia. Masyarakat pun menilai tidak ada keadilan," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong kepada wartawan di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Ironisnya, lanjut Ali, banyak pencari kerja justru dari sekolah agama. Kalau ini tidak diantisipasi oleh pemerintah dan DPR, kata Ali, maka akan menimbulkan persoalan-persoalan jangka panjang.

Ali menambahkan, terorisme bukan saja persoalan di dalam negeri, tapi juga ada faktor global. Ketika faktor global berpengaruh, maka rekruitmen terhadap terorisme itu sangat mudah, terutama bagi orang-orang frustrasi, karena mengalami kesenjangan itu.(plt)

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement