Oleh Rihad pada hari Senin, 26 Apr 2021 - 23:19:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Universitas Indonesia Terbaik di Asia Tenggara dari Aspek Kemitraan

tscom_news_photo_1619453942.jpg
Ilustrasi mahasiswa UI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Universitas Indonesia (UI) menempati posisi sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2021, berdasar penilaian atas aspek Partnerships For The Goals (Kemitraan) UI.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya di Depok, Senin, mengatakan capaian ini menunjukkan bahwa UI semakin dikenal masyarakat global dan tetap menjadi yang terbaik di Indonesia.

Tercatat, per Januari 2021, UI telah menjalin kerja sama dengan 49 negara, dengan rincian 383 universitas/institusi partner; dan sebanyak 300 MoU naskah aktif.

THE mengukur kinerja UI sebagai perguruan tinggi yang berdampak pada sejumlah tujuan pembangunan berkelanjutan, dengan nilai terbaik di Indonesia ditinjau dari skor pada SDG 17 - Partnerships For The Goals (Kemitraan) dengan empat indikator penilaian, yakni Research on SDG 17, Relationships to support the goals, Publication of SDG reports, dan Education for the SDGs.

Pada level dunia, untuk aspek tersebut UI berada di peringkat 22 dari 1.154 universitas, dengan skor keseluruhan 94.0 dari 100. Pemeringkatan ini melibatkan 94 negara di dunia.

"Skor tertinggi UI itu diperoleh pada bidang yang mampu memberikan dampak luas bagi sosial dan ekonomi bangsa berdasarkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) melalui aktivitas Penelitian, Pengajaran, dan Pengabdian Masyarakat," jelasnya.

tag: #universitas-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...