Ragam
Oleh Rihad pada hari Saturday, 07 Agu 2021 - 08:51:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Wisata ke Luar Angkasa? Inilah Harga Tiketnya

tscom_news_photo_1628293888.jpg
Pesawat luar angkasa (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Virgin Galactic membuka kembali penjualan tiket untuk wisata ruang angkasa menggunakan pesawat SpaceShipTwo. Harga mulai dari 450.000 dolar AS atau sekitar Rp6,4 miliar per kursi.

“Memanfaatkan lonjakan minat konsumen setelah penerbangan misi Unity 22, kami mengumumkan pembukaan kembali penjualan yang efektif hari ini yang diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer kami,” kata kepala eksekutif Virgin Galactic Michael Colglazier pada Kamis (5/8) waktu setempat, sebagaimana melansir laporan The Verge, Jumat.

Pembukaan kembali tiket dilakukan setelah Richard Branson sukses meluncur ke tepi ruang angkasa menggunakan SpaceShipTwo pada bulan Juli.

Misi yang disebut Unity 22 itu merupakan uji coba terpenting sebelum Virgin mulai menerbangkan pelanggan individu pada akhir 2022.

Setelah misi tersebut sukses, perusahaan juga menargetkan misi pertama yang menghasilkan pendapatan pada akhir September. Misi itu bernama Unity 23 yang akan membawa tiga anggota Angkatan Udara Italia.

Untuk penjualan tiket baru, perusahaan milik Richard Branson itu akan menawarkan tiga cara untuk penerbangan luar angkasa, yaitu satu kursi, lebih dari satu kursi (paket pasangan/teman/keluarga, dan penerbangan eksklusif.

Menurut keterangan perusahaan, penjualan tiket akan diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer yang telah menjadi pelanggan pertama. Daftar prioritas lanjutan akan dibuka untuk pelanggan yang tertarik memesan penerbangan luar angkasa yang akan datang.

tag: #wisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...