Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 28 Jul 2015 - 14:00:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecewa dengan Penyelenggara JakBook Fair, Ahok Berencana Gandeng Penerbit

59ahok-jakbook.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imbas dari kekecewaannya terhadap penyelenggara ajang Jakarta Book Fair, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menggandeng penerbit buku agar bisa memberikan potongan harga yang signifikan kepada para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Untuk itu, Ahok akan meminta kepada Bank DKI untuk bekerjasama dengan penerbit buku seperti Gramedia.

Ahok mengatakan akan meminta kepada Bank DKI untuk bekerjasama dengan penerbit buku, salah satunya adalah Gramedia. Ahok berencana meminta kerjasama berupa potongan harga sebesar 10 persen bagi pemegang KJP.

“Saya bakal minta Bank DKI kerjasama dengan Gramedia. Bisa tidak pemegang KJP ini dapat diskon 10 persen misalnya," kata Ahok di Balaikota, Selasa (28/7/2015).

Menurut Ahok, maksud potongan harga ini adalah agar anak-anak pemegang KJP tak menghabiskan uangnya dan menabungkan sisanya.

"Kalau setahun kan anak-anak bisa punya Rp 2,4 juta. Kalau dia lulus, tabungan Rp 2,4 juta itu bisa buat modal, beli laptop, macam-macam bisa digunakan," ungkapnya.

Oleh karena itu Ahok meradang ketika mendapati harga di JakBook Fair malah lebih mahal dibandingkan harga pasaran. Sementara, para penerima KJP tahun ini hanya bisa membelanjakan uangnya pada ajang tersebut.

"Hukumnya itu orang buat pameran harga barangnya lebih murah dan banyak hadiah. Ini IKAPI, bukan malah lebih murah Rp 5.000, justru kemahalan Rp 5.000," omelnya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #jakarta book fair 2015  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...