Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 30 Nov 2014 - 18:50:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Wejangan Ketua Komisi VII Untuk Dwi Soetjipto

23Kardaya.JPG
Kardaya Warnika, ketua Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tak punya pengalaman dalam dunia migas, kinerja Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto bakal melempem. Untuk itulah, Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika meminta agar Dwi bisa fokus dengan visi misi yang jelas.

"Tujuan utamanya itu apa? Pertamina itu kan BUMN. Dia (Dwi Soetjipto-red) harus bekerja di samping perusahaan, dia juga harus memikirkan kepentingan negara," kata Kardaya kepada TeropongSenayan di Tebet, Jakarta, Minggu (30/11/14).

Kardaya yang juga mantan Kepala BP Migas ini mengingatkan agar Pertamina tidak boleh lagi membeli lapangan minyak di Indonesia. Seperti Malaysia dan Cina, perusahaan minyak negara ini membeli lapangan minyak diluar negaranya guna menimbun pasokan.

"Jadi yang tidak boleh dilakukan itu membeli lapangan minyak di negarannya sendiri. Petronas itu tidak pernah beli lapangan minyak di negaranya. Perusahaan minyak di China juga begitu," ujar Kardaya yang bertahun-tahun berkarier di Kementerian ESDM ini.

Tak kalah penting, Kardaya meminta agar Pertamina di bawah Dwi tidak membawa kepentingan kelompok tertentu untuk mengeruk keuntungan. "Harus ngerti, harus profesional kalau dia di BUMN, dan tentunya intergritas tidak ada niat-niatan tertentu untuk kepentingan kelompok dan pridadi," pungkasnya.(ris)

tag: #Nasihati Dwi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...