Profil
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 03 Des 2014 - 15:20:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Anang Blusukan ke Dapil, Kunjungi Warga Sakit

53Anang Hermansyah.jpg
Anang Hermansyah (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Belum terbiasa dengan suasana berisik, kisruh dan tidak jelas arah, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah pilih pulang kampung. Tapi bukan pulang kampung untuk bersantai di rumahnya melainkan mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya Jember, Jawa Timur sekalian menjadi pembicara kegiatan mahasiswa.

Anang datang bukan tanpa tujuan. Berbekal ilmu yang dimiliki di dunia hiburan dia berbagai pengetahuan di pelatihan untuk mahasiswa se Indonesia. Anang datang sebagai pembicara pada kegiatan Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa 2014 yang diadakan di Universitas Negeri Jember.

"Mumpung masih muda bekal ilmu itu sangat perlu. Mereka merupakan mahasiswa yang punya potensi besar. Kalau mereka punya bekal dan kemampuan saat memasuki dunia kerja nanti bisa percaya diri dan tidak gamang menghadapi pekerjaan maupun saingan," katanya.

Saat hadir sebagai pembicara kegiatan mahasiswa itu, Anang mengaku benar-benar mengeluarkan ilmu-ilmu kreatifnya yang selama ini dimiliki. "Kegiatan ini juga bagian dari pekerjaan untuk memberi bekal kreatifitas kepada generasi muda jadi harus serius. Kita berharap mereka nanti bisa memanfaatkan peluang usaha. Asal kerja keras dan punya keyakinan pasti bisa berhasil," katanya saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (3/12)

Sejak berkantor di DPR, sepertinya Anang benar-benar meninggalkan dunia hiburan yang glamour dan fokus pada pekerjaan sebagai wakil rakyat. Dia juga harus menyesuaikan penampilannya dengan keadaan dimana dia berada, apakah di kampus, di pemukiman warga atau di pasar. "Ya kalau kita ke pasar masa pakai baju panggung, atau ke kampus pakai sandal jepit, kita menyesuikan sajalah," katanya.

Bukan karena terisnpirasi gaya blusukan Presiden Jokowi kalau politisi yang masih tergolong baru ini masuk ke kampung-kampung. Kenyataannya, selama ini setiap datang ke daerah pemilihan dia selalu keluyuran mengunjungi warga.

"Kebetulan kalau ada kegiatan warga asal waktunya memungkinkan saya datang. Termasuk mengunjungi warga yang sakit saya lakukan. Biasa saja khan itu kegiatan sosial yang sangat manusiawi," jelasnya.(ss)

tag: #Anang  #PAN  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...